Fenomena 4 Matahari Kembar di Cina

Labels:

4 Matahari di Cina Fenomena Terbitnya 4 Matahari di Cina pada bulan Ramadan ini banyak yang mengkaitkannya dengan hal2 mistik , seperti mau ada bencana atau kiamat sudah dekat dan lain-lain.

 

Namun para ilmuwan mengatakan bahwa ini adalah Fenomena Sun Dog , proses ini bisa disamakan dengan proses terciptanya pelangi yang terbentuk karena cahaya matahari yang menyinari tetesan air di angkasa.

 

Fenomena di atas memang luar biasa dan tentu saja langka. Namun, ini sebenarnya adalah fenomena atmosferik yang telah dikenal dengan baik di dunia sains. Nama fenomena itu adalah Sun Dog yang terlihat bersamaan dengan Parhelic Circle. , Kadang sering juga disebut dengan fenomena matahari kembar.

 

Fenomena 4 matahariFenomena Sun dog-

 

Fenomena Sun Dog (Sundog) yang kadang juga disebut dengan Parhelion adalah sebuah fenomena ketika kita bisa melihat adanya kumpulan cahaya tambahan di kedua sisi matahari. Kadang, kumpulan cahaya ini bisa terlihat seperti bola yang membuat kita berpikir kalau cahaya ini adalah matahari tambahan.

 

Fenomena ini bisa muncul dimana saja dan kapan saja. Namun, ia akan lebih mudah terlihat ketika matahari berada pada posisi yang lebih rendah di Horizon (saat terbit atau terbenam).

 

Pada saat terbit, matahari akan naik semakin tinggi, Sun Dog pun akan bergeser dari sudut 22 derajat. Ketika matahari menjadi lebih tinggi lagi, Sun Dog pun lenyap.

 

Umumnya Sun Dog berwarna merah ketika ia berada pada jarak terdekat dari matahari. Ketika ia semakin menjauh dari matahari, warnanya akan berubah mengarah ke biru.

 

Apapun itu yang jelas Fenomena Terbitnya 4 Matahari di Cina merupakan fenomena alam yang menakjubkan dan ini menunjukan kepada kita bahwa alam masih banyak menyimpan misteri yang belum tergali dan itu menunjukan pula tentang kebesaran dan kekuasaan Allah SWT sebagai Sang Maha Pencipta dari alam semesta ini.

Saung Link